Uncategorized

Perbedaan Antara Magic Act dan Magic Show

Bagaimana cara membuat trik sulap yang sudah saya lakukan menjadi aksi yang bisa saya gunakan untuk pertunjukan?

Jika Anda telah belajar sulap untuk waktu yang lama, kemungkinan Anda telah mengumpulkan sejumlah trik sulap yang dapat Anda lakukan dengan cukup baik untuk dilakukan kepada penonton. Jika Anda tidak merasa telah mencapai tahap ini, itu berarti Anda harus terus berlatih dan berlatih sampai Anda telah mengumpulkan kumpulan trik sulap dan berada pada tahap di mana mereka siap untuk dilakukan.

Namun, menyusun aksi komersial tidak hanya tentang menguasai sekelompok trik sulap acak. Anda harus menambahkan beberapa pengorganisasian ke pertunjukan yang akan Anda lakukan. Juga pertimbangkan apakah itu akan cocok untuk ditampilkan kepada publik. Bagian penting dari organisasi ini adalah mengelompokkan trik sulap Anda menjadi act dan kemudian tindakan tersebut dibangun menjadi sebuah show.

Perbedaan antara Act dan Show

Bagi pesulap, act adalah sekelompok kecil trik sulap yang dapat bekerja dengan baik apabila digabungkan bersama. Terdiri dari openers, bridging tricks, dan closers. Trik sulap mengalir dengan baik bersama-sama, membangun energi dan kegembiraan dengan kecepatan yang stabil, dan mencapai klimaks yang menarik.

Pada dasarnya, seluruh tindakan harus mengandung semua elemen hiburan yang ditemukan dalam setiap trik individu itu sendiri. Ini menyatukan kumpulan trik sulap ke dalam kelompok yang bekerja dengan baik bersama. Tindakan sihir yang khas mungkin hanya sekitar 10 atau 15 menit.

Sedangkan show adalah kumpulan act. Dengan cara yang persis sama dengan trik-trik yang diatur bersama dalam suatu tindakan, tindakan tersebut diatur dengan cara yang sama untuk membentuk sebuah pertunjukan (show). Show ini menambahkan cerita yang lebih besar yang disampaikan melalui setiap act.

Contohnya adalah serial TV sulap baru: Killer Magic. Dalam acara sulap TV, 5 pesulap berlomba untuk melakukan trik sulap di depan satu sama lain. Setiap pesulap bergantian melakukan trik dan pesulap lainnya memberikan poin untuk kinerja trik.

Acara TV dibagi menjadi beberapa act. Setiap trik pesulap dilakukan dan kemudian umpan balik dan poin diberikan oleh pesulap lain, itu satu tindakan tunggal. Sekarang tindakan lain dimulai ketika pesulap berikutnya melakukan trik mereka. Setelah semua act selesai, pesulap dengan skor terendah harus melakukan trik sulap sebagai penutup acara. Trik sulap terakhir adalah babak final. Masing-masing tindakan ini disajikan bersama untuk memenuhi tujuan bersama; pilih pemenang untuk pertunjukan. Dengan cara ini, kumpulan act menghasilkan makna yang lebih besar daripada jumlah bagian masing-masing.

Menggunakan act dalam sulap close up.

Pesulap Close up membuat aksi kecil untuk berbagai bagian dari pertunjukan mereka. Mereka menggunakan trik sulap pendek, cepat, angle proof, dan sulap yang wow. Untuk sulap di meja, pesulap memilih trik sulap yang akan melibatkan sekelompok besar penonton dengan cara yang sedikit berbeda dari trik sulap yang telah mereka gunakan untuk berjalan-jalan (street magic).

Mereka mengelompokkan trik sulap menjadi pertunjukan seimbang yang cocok untuk masing-masing kondisi & keadaan. Setiap actnya mungkin hanya 5 atau 6 menit, berisi 3 atau 4 trik. Karena pesulap akan tampil ke berbagai kelompok melalui suatu acara, mereka dapat membangun banyak aksi yang cocok untuk setiap kondisi.

Memiliki act yang berbeda untuk jenis situasi yang sama memungkinkan pesulap melakukan sulap kepada kelompok yang mungkin dekat satu sama lain tanpa harus khawatir mengulangi trik sulap. Karena para pesulap tampil untuk kelompok-kelompok kecil untuk waktu yang singkat dan kemudian pindah ke kelompok lain, mereka tidak perlu terlalu banyak berpikir tentang konstruksi pertunjukan. Namun, terkadang para pesulap akan diminta untuk tampil dari periode waktu yang lebih lama ke kelompok penonton tetap. Saat itulah konstruksi pertunjukan (show) menjadi sangat penting.


Membangun Magic Show.

Jika Anda ingin melakukan sulap di atas panggung, sebagai bagian dari pesta sulap anak-anak, atau sebagai hiburan setelah makan malam, Anda harus mulai berpikir tentang membangun serangkaian trik sulap yang lebih besar yang akan bermain untuk apa saja hingga satu jam. Membangun pertunjukan (show) adalah tentang pengelompokan bersama aksi sulap Anda di sekitar tema umum.

Anda perlu memikirkan tentang cerita yang akan menjadi kerangka kerja pertunjukan Anda. Setelah Anda memiliki cerita, yang memiliki awal, tengah, dan akhir, Anda dapat memilih trik sulap yang akan masuk ke dalam kelompok aksi kecil yang membuat pertunjukan. Penting bagi Anda untuk memilih cerita terlebih dahulu sebelum memilih trik sulap yang akan menceritakan kisah itu.

Trik sulap acak yang tidak terkait tidak dapat dengan mudah disatukan untuk membuat pertunjukan. Jika trik sulap Anda tidak disajikan dalam aksi yang datang bersama untuk menceritakan kisah yang hebat, pertunjukan itu akan keliru bagi penonton Anda, itu akan kekurangan sesuatu. Bahkan acara sulap TV yang menghadirkan serangkaian trik sulap acak membaginya menjadi tindakan yang mengkomunikasikan pesan yang lebih besar.

Sebagai contoh, Dynamo Magician Impossible menyajikan trik sulap yang tidak terkait satu sama lain, setiap trik sulap adalah tindakan, diikat bersama oleh sebuah kisah tentang bagaimana Dynamo tumbuh dan menemukan inspirasi untuk sihirnya.

Lakukan hal ini:

Pikirkan beberapa cerita yang ingin Anda ceritakan.
– Bagaimana Anda tumbuh dewasa dan menemukan sulap.
– Bagaimana rasanya menjadi pesulap sehari-hari.
– Bagaimana Anda menggunakan sulap untuk mengatasi hambatan dalam hidup Anda.
– Bagaimana sulap digunakan di masa lalu untuk menipu orang.
– Bagaimana Anda menemukan item sulap yang unik.

Tulis cerita pendek tentang subjek yang telah Anda pilih. Trik sulap apa yang bisa Anda gunakan untuk mengomunikasikan setiap bagian dari cerita itu? Pilih satu atau dua trik sulap untuk setiap bagian cerita.

Pikirkan bagaimana Anda menyajikan trik sulap sama pentingnya dengan mempraktikkan mekanisme dan kinerja trik itu sendiri. Sihir yang baik tidak dilakukan secara terpisah. Anda mungkin sudah tahu cukup trik sulap, keterampilan sebenarnya datang menggunakan sulap itu untuk menghibur orang. Membangun sihir Anda menjadi sebuah akting dan kemudian setiap akting menjadi sebuah pertunjukan akan membantu menggerakkan Anda jauh lebih maju daripada mempelajari trik sulap lainnya.

Author


Avatar